Photobucket

RECENT POST

Tukeran link

Jacko Bogor

Thursday, October 7, 2010

Tips Membeli dan Memilih Blackberry

Maraknya penjualan blackberry membuat banyak orang tergila-gila, ya itulah Indonesia, yang mayoritas penduduknya membeli barang dengan dasar keinginan, trend dan gengsi. Pasar yang menggiurkan ini memberikan angin surga baru bagi pasar yang sudah jenuh dengan handphone yang fiturnya tidak banyak berkembang. Blackberry yang kembali muncul dengan harga layanan yang jauh lebih murah dibanding tahun 2004 dan harga layanan negara-negara lain menjawab tantangan baru dalam dunia gadget.


PENGERTIAN YANG HARUS ANDA PAHAMI
NOKIA, Sony Ericsson, Motorola, dkk
adalah HANDHELD yang ditujukan untuk TELPON dan SMS, dibalut dengan fitur musik, office, dan email. FITUR UTAMANYA ADALAH TELPON DAN SMS

iPhone
adalah HANDHELD yang ditujukan untuk MULTIMEDIA (VIDEO, MUSIC, INTERNET) dengan visual graphic dan pengalaman sentuh yang memukau FITUR UTAMANYA ADALAH MULTIMEDIA

BlackBerry
adalah HANDHELD yang ditujukan untuk EMAIL, dibalut dengan fitur telpon, sms, dan multimedia yang standar. Karena EMAIL based, BlackBerry memiliki network based yang bisa digunakan secara mudah untuk bekerjasama dengan YM!, MSN Msgr, Google Talk dkk.
JELAS BAHWA BLACKBERRY BUKAN HANDPHONE "BLACKBERRY ADALAH BLACKBERRY"
Jika kebutuhan Anda adalah email yang super cepat dan realtime, tidak ada satu gadgetpun yang bisa menyamai ketangguhan BlackBerry. Semoga ini bisa dimengerti sebelum Anda membeli BlackBerry.

Cara membeli BlackBerry sebenarnya sangat mudah, dan RIM sudah mengaturnya untuk Anda agar membeli BB secara aman yaitu melalui rekanan operator yang mudah diawasi oleh RIM sebagai purna jual yang bisa melayani konsumen dengan maksimal. Tapi ada juga user yang kepingin beli BB dengan harga yang sedikit lebih murah dibandingkan harga operator, yaitu user-user berani repot atau user yang tega merepotkan seller.

TIPS MEMBELI GARANSI DISTRIBUTOR
PERTAMA :
Oke untuk pembelian garansi distributor, Anda tidak perlu pikirin soal cetakan dus, yang harus Anda pikirkan adalah
  1. DISTRIBUTOR YANG MEMILIKI :
  2. LAYANAN PURNA JUAL DAN AFTERSALES YANG MANTAB
  3. KELAYAKAN SERVICE CENTER YANG TOP
  4. PROFESIONALITAS TEKNISI YANG WAHID
  5. TIDAK MELAKUKAN AKSI MENUKAR ISI PAKING DENGAN BARANG KW (Palsu)
  6. YANG PALING PENTING -> TIDAK MELAYANI, TIDAK MENAWARKAN, TIDAK MENYARANKAN SUNTIK PIN APAPUN ALASANNYA
KEDUA :
Karena mungkin Anda bukan reseller Anda membelinya dari toko, yang harus Anda perhatikan bukan dengan menilai ramainya toko tersebut, kalau ramai perhatikan, ramai yang komplain, ramai yang nunggu tagihan, atau ramai yang membeli. Toko sepi pun belum tentu sepi pengunjung, mungkin memang jam-nya beliau saja yang rejekinya lagi surut.
Tipsnya mirip dengan memilih distributor :
  1. LAYANAN PURNA JUAL DAN AFTERSALES YANG MANTAB
  2. TIDAK MELAKUKAN AKSI MENUKAR ISI PAKING DENGAN BARANG KW (Palsu)
  3. YANG PALING PENTING -> TIDAK MELAYANI, TIDAK MENAWARKAN, TIDAK MENYARANKAN SUNTIK PIN APAPUN ALASANNYA
Yang harus Anda ketahui soal toko dalam membeli BlackBerry :
Stock mereka jika jelek bisa di retur ke suppliernya, suppliernya yang akan mengurus pengembalian ke distributor. Jadi barang jelek bukan tanggung jawab konsumen yang bisa memilih dan mengerti barang.

Alur mereka
  1. DISTRIBUTOR ==> Supplier (Pemborong) ==> Toko ==> Konsumen
  2. DISTRIBUTOR ==> Supplier (Pemborong) ==> Konsumen
  3. DISTRIBUTOR ==> Toko ==> Konsumen
  4. DISTRIBUTOR  ==> Konsumen
Jadi ga ada alasan bagi penyedia barang untuk tidak bisa menukar barang yang rusak ke distributor, kecuali distributornya memang rada geblek, mintalah garansi distributor lain yang lebih baik responnya. Maka dari itu mengerti pengetahuan dibawah ini dalam membeli BlackBerry. Blackberry seri curve 8300, 8310, 8320 sudah tidak ada produksi baru, jadi tidak perlu bagi Anda untuk mencari yang BNIB. Hanya ada Refurb, refurb juga terbagi lagi, tapi saya malas membahas tipe yang discontinued, jadi lebih baik hindari barang-barang ini.

Baterai adalah kelengkapan yang sering diganti oleh seller, pastikan Anda membeli dengan stiker jaminan tertempel pada baterai dan berlogo sama seperti logo distributor, bukan logo dari toko. Kenapa diganti? bayangkan saja harga beterai Bold KW itu seharga 65rb, menggantikan batere original yang seharga 485rb. bayangkan bagaimana toko tersebut bisa mengurangi harga agar kelihatan lebih murah atau agar untung lebih banyak.

KETIGA
Cari info sekomplit-komplitnya tentang blackberry yang akan Anda beli dengan masuk kedalam milis-milis yang sarat pengetahuan blackberry seperti ;
  1. id-bb@yahoogroups.com
  2. isat-bb@yahoogroups.com
  3. indonesia-blackberry@yahoogroups.com
Mencari info di web khusus BlackBerry
  1. www.blackberryforums.com
  2. www.krackberry.com
  3. http://www.kaskus.us/forumdisplay.php?f=307
Satu lagi meskipun tidak terlalu disarankan karena Anda mungkin belum pernah pegang BB adalah tanya pada teman yang sudah lancar memakai blackberry dalam status piawai, bukan sotoy.

Ketika ingin membeli jangan segan untuk minta buka segel barang ketika Anda ingin membeli untuk melakukan test
Jika toko menjamin, JANGAN PERCAYA, tetap ngotot buka segel atau berikan DP untuk meyakinkan Anda akan membeli tapi bukan membeli barang yang rusak dan malas ngurus kalo barang tersebut rusak, kalau tidak dikasih juga, Anda pindah toko yang bisa memberikan kesempatan untuk melakukan test.

KEEMPAT
  1. Buka segel, langsung cek kondisi body handheld, dan kelengkapan isinya
  2. Bold 9000 (Leather Pouch, Handsfree, Charger 3 head, Kabel Data, Kartu Garansi, Buku Panduan, Baterai) kalau ATnT tidak ada Leather Pouch, yang ada Leather Holster untuk di ban pinggang.
  3. Javeline 8900 (Leather Pouch, Handsfree, Charger 3 head, Kabel Data, Kartu Garansi, Buku Panduan, Baterai)
  4. KickStart 8220 (Handsfree, Charger 3 head, Kabel Data, Kartu Garansi, Buku Panduan, Baterai)
  5. Gemini 8520 (Handsfree, Charger 3 head, Kabel Data, Kartu Garansi, Buku Panduan, Baterai)
  6. Tour 96xx (Leather Pouch, Handsfree, Charger 3 head, Kabel Data, Kartu Garansi, Buku Panduan, Baterai)
  7. Storm 9500 (Leather Pouch, Handsfree, Charger 3 head, Kabel Data, Kartu Garansi, Buku Panduan, Baterai)
  8. Bold2 9700 (Leather Pouch, Handsfree, Charger 3 head, Kabel Data, Kartu Garansi, Buku Panduan, Baterai)
  9. Storm2 9550/9520 (Leather Pouch, Handsfree, Charger 3 head, Kabel Data, Kartu Garansi, Buku Panduan, Baterai)

KELIMA
  1. Masukan kartu SIMCard yang sudah aktif layanan BISnya kedalam ruang SIMCard
  2. Cek IMEI ruang baterai, sesuaikan dengan yang tercetak di dus dan IMEI yang berada di kartu garansi, kalau sesuai, lanjut ke BIS dan PIN
  3. Hapalkan PIN, pasang baterai, tunggu sampai homescreen, lihat apakah gprs dalam huruf besar GPRS atau edge dalam huruf besar EDGE, jika ya status BIS Aman, jika tidak, segera tolak blackberry tersebut, kalau lolos di EDGE atau GPRS tekan alt+shift kiri+H, cek apakah PIN yang Anda ingat sesuai dengan yang ada di ruang baterai, kalau lolos, lanjut ke Status
  4. Masuk ke option, status, ketik dengan keypad, B U Y R, nanti akan keluar info Voice dan Data Usage. Pastikan keduanya nol, atau pada Bold ATnT biasanya Voice usage sudah terpakai 4-6 menit untuk kebutuhan unlocking. kalau keduanya tertulis Exceeded 60 minutes / Exceeded 250k, sudah dipastikan itu barang second atau rekondisi, jika sesuai petunjuk, lanjut ke SIM Card
  5. Masuk ke options -> advanced options -> SIMCard -> ketik M E P D, jika handheld tersebut unlocked, pastikan semua pilihan yang tertera adalah DISABLED
  6. Masuk ke notepad atau messages, coba ketikan semua tombol yang ada di keypad, pastikan semuanya berfungsi
  7. Masuk ke media test musik, ringtone, sound recorder, picture dan video, kalau lolos lanjut test kamera
  8. Masuk kamera, kalau ada menu full screen (buka kamera, tekan menu, pilih option, pilih fullscreen mode, tutup lensa kamera dengan jari agar layar full hitam, perhatikan apakah ada titik/garis berwarna salah satu warna ini : hijau, merah dan biru, jika ada berarti kamera dan LCD mengalami dead pixel, segera tolak hendheld tersebut
  9. Setelah semua test terlewati, test telepon masuk dan keluar, test handsfree dan coba kirim sms, lalu test charger, pastikan baterai merespon ketika di charge.
  10. Setelah semuanya lewat, bayarlah Blackberry pilihan Anda tersebut, pastikan meminta bon pembelian, stempel toko dan kartunamanya, beserta nama pemilik toko.
ReadMore

Friday, October 1, 2010

KRL Bojong Gede Express salah jalur, Tarif mau naik pula

Kejadian unik nih, beberapa hari yang lalu sewaktu pulang kerja, naik KRL Jobodetabek tepatnya KRL Bojong Gede Express dari stasiun Gambir, setelah berjalan dan sampai di stasiun Manggarai, kreta terus melaju, namun setelah 1 menit, ternyata kita semuabaru menyadari bahwa KRL berada pada jalur yang salah, yang seharusnya menuju Bogor, tetapi KRL tersebut melalui jalur menuju Bekasi. benar-benar kejadian yang sangat unik, pasalnya sudah 1 tahun ini saya menggunakan KRL Jabodetabek untuk berangkat kerja. biasanya gangguan yang terjadi merupakan gangguan klasik seperti; ada kereta mogok, gangguan persinyalan, gangguan pasokan Listrik, ataupun kereta anjlok. namun saat ini ada penyakit baru ternyata didunia perkeretaan. kok bisa salah jalur yah?


untung saja kereta tersebut dapat menerima dengan baik komunikasi yang didapat dari stasiun manggarai, kalo tidak jadilah kita penumpang 1 KRL salah semua hahaha, Lucu bukan? sudah kereta dalam keadaan padat, terjadi antrian pula, eh malah terjadi salah jalur pula, sungguh terlalu. yang jadi pertanyaan saat ini adalah, mengapa hal aneh ini bisa terjadi? tentunya ini adalah kesalahan yg cukup unik, dan perlu dievaluasi supaya tidak terulang, dan menghambat perjalanan kereta.

kabar unik datang lagi dari beberapa surat kabar dan himbauan dari stasiun mengenai kenaikan tarif kereta ekonomi. kenapa harus kereta ekonomi yang dinaikan kenapa tidak kereta eksekutif, bisnis dan lainnya?? bukankah akan memberatkan rakyat kecil yang menggunakan jasa angkutan masal yang murah meriah? sungguh mengejutkan, pasalnya kualitas pelayanan dari dulu sampai sekarang belum dapat dirasakan didalam kereta ekonomi, untuk kereta bisnis, eksekutif dan lainnya memang pelayanannya cukup baik, tetapi tarif mereka cenderung lebih murah jika dibandingkan dengan pelayanannya. seharusnya tarif dilakukan penyesuaian, supaya rakyat kecil juga dapat menikmati pelayanan sesuai dengan tarif yang berlaku dan seharusnya sebelum menaikkan tarif pihak-pihak terkait mengevaluasi dan memperbaiki kinerjanya dulu untuk memberikan pelayanan yang lebih baik, baru bisa menaikkan tarif. jangan main menaikkan saja, trus pelayanan tetap sama bahkan tidak berubah sama sekali.
ReadMore

 

Followers

TOP COMMENTATOR


English
French
German
Spain
Italian
Dutch
Japanese

Blog Stat

Rank Barudak Blogor