Tuesday, August 17, 2010

Disiplin PNS Kabupaten Bogor Dinilai Rendah

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor Adang Suptandar mengaku kecewa dengan kinerja sejumlah oknum PNS di Lingkungan Pemkab Bogor yang terbukti masih rendah. Pasalnya, sesuai hasil inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Bupati Bogor, Rachmat Yasin pada hari pertama masuk kerja di bulan puasa ini, terbukti hapir 30 persen PNS terbukti mangkir atau bolos kerja. Padahal, selama bulan puasa ini pihaknya telah mewanti-wanti agar semua PNS tidak bermalas-malasan, apalagi bolos kerja meski sedang menjalankan ibadah puasa. “Puasa jangan dijadikan alasan untuk malas, tapi justru dengan puasa ini seharusnya melatih kita agar lebih disiplin dalam berbagai hal termasuk dalam menjalankan tugas kewajiban kita.” Ujarnya di Jakarta 12 Agustus 2010 kemarin.


Untuk itu, dalam menindaklanjuti hasil inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan Bupati Bogor itu pihaknya mngaku telah melaporkan oknum PNS dan para pejabat struktural yang terbukti mangkir kepada Bupati. “Kita sudah melaporkan mereka-mereka yang terbukti mangkir (bolos) tanpa alasan jelas ke Pak Bupati.” Kata Kepala BKPP Kabupaten Bogor.

Dari hasil laporan tersebut, maka Bupati sendiri yang akan langsung memerintahkan inspektur organisasi perangkat daerah (OPD) untuk memanggil para pejabat struktural bersangkutan untuk dilakukan pemeriksaan. “Dari pemeriksaan inspektur itu-lah, nanti akan diberikan sanksi,” tegasnya.

Berikut adalah berita yang urang kutip dari Media Indonesia, yang menggambarkan kondisi pemerintahan kabupaten bogor dari sisi kinerja PNS. Terus terang urang sebagai warga kabupaten bogor sangat kecewa, karna setiap tahun ada saja perihal serupa yang terjadi, namun “Mereka” tidak jera, atau sanksi yang diberikan memang tidak tegas dan tidak membuat jera para oknum PNS tersebut?.

9 comments:

:::Aa yuda::: on August 17, 2010 at 1:51 PM said...

Wah Anda seorang PNS yah?

BloggerX on August 17, 2010 at 2:18 PM said...

knape ye?
di kash enak, mlh keenakn.
seharusy mereka bisa memberikn conth yg baik buat yg lainny, bkn sebalikny.
apa kta dunia.
http://lh5.ggpht.com/_UEOySJCSmVg/SzAhwL2IoII/AAAAAAAAAe4/iGdNlb3Ix5Y/s800/fd_2.gif

Mayakom on August 17, 2010 at 2:59 PM said...

pada lemes kali...nanti kalo bagi2 THR pasti semangat....

Adin collections on August 17, 2010 at 3:34 PM said...

Tapi gajinya mau naik bos semua PNS ya he he mau tuh ane jadi PNS ditunggu coment baliknya bro

Ekowisata Ujungkulon on August 17, 2010 at 5:20 PM said...

Masalah rendahnya kedisiplinan para PNS sebenarnya terjadi bukan hanya di Bogor saja. Buktinya di Bekasi dan Jakarta saja saya sering melihat sendiri banyaknya PNS dari berbagai instansi sedang asyik belanja di mall-mall. Yang dikampung juga tak kalah malasnya, seringkali saya melihat PNS pulang kantor lebih awal atau bahkan bolos kerja berhari-hari.. Dirgahayu Indonesia.
:i:

desaiklan.com on August 27, 2010 at 4:43 PM said...

jadi PNS cuma buat terima gajih ajah kyaknya...

Bacurai on September 30, 2010 at 11:48 AM said...

Termasuk aku dunk yang malas.. he.he. tapi itu dulu sekarang udah ga...

rani on March 30, 2013 at 1:11 PM said...

PNS sekarang memang suka melanggar peraturan . datang ke kantor [un terkadang suka se enaknya.

Anonymous said...

NN: PNS skrg kebanyakan cm datang , mkn, plg , gajian..tapi prestige sbg pns (walaupun titipan) tetap saja ada ya. padahal negara bergantung kpd kinerja pns.. :(


Post a Comment

 

Followers

TOP COMMENTATOR


English
French
German
Spain
Italian
Dutch
Japanese

Blog Stat

Rank Barudak Blogor