RECENT POST

Tukeran link

Jacko Bogor

Thursday, January 29, 2015

Cara Menghapus Virus/Malware Santri Mabuk/Gadis Mabuk di Facebook

Urang Bogor Lagi iseng nyobain nge-klik virus Santri Mabuk Setelah Pesta atau semacamnya yang setelah di klik otomatis akan mengunggah link tersebut kepada seluruh kontak Facebook anda yang tentunya kita (Urang Bogor) juga menerima Komplain dari teman-teman FB atau Facebook agar tidak mengirimkan hal yang demikian. Sebenarnya Link tersebut belum termasuk kategori virus sih. Malware kayak gini memang lagi mewabah di fb atau facebook dan sudah banyak teman Urang Bogor yang menjadi korbannya termasuk Urang Bogor sendiri ( Hiks :( ). Setelah dicobain ternyata virus santri mabuk ini menyamar sebagai addons di Mozilla Firefox bernama Astro Play atau extension di Chrome bernama Temp Show. Saya lihat di blog lain namanya beda. Opera masih kebal sama virus ini :D

Pencegahan agar profil fb kita tidak ditag / ditandai:
Aturlah pengaturan privasi kamu agar jika kamu ditandai teman kamu tidak langsung muncul di beranda melainkan harus kita setujui.
  1. Klik Menu ; Pengaturan, lalu klik tab Kronologi dan Penandaan.


  2. aturlah sesuai selera Anda, pokoknya semua kiriman, tag / penanda harus kamu setujui dulu. Contohnya berikut pengaturan privasi FB Urang Bogor: 

Cara menghapus virus di Mozilla Firefox:
  1. Menu Tools ; Addons ; Extensions atau kalo bingung nyarinya langsung saja ketik alamat "about:addons" (tanpa tanda petik) lalu tekan tombol Enter.
  2. Cari Addons yang logonya seperti pemutar video, namanya bisa macem2. bisa aja namanya Astro Play. pokoknya addons yg gak kamu kenal hapus aja langsung dengan klik Remove.
  3. Tutup Mozilla kamu dan buka lagi.
Cara menghapus virus di Chrome :
  1. Menu ; Tools; Extensions atau kalo bingung nyarinya langsung aja ketik alamat "chrome://extensions/" (tanpa tanda petik) lalu tekan tombol Enter.
  2. Cari extensions yang bernama Temp Show atau apapun namanya, pokoknya yang gak kamu kenal hapus aja langsung dengan klik tombol icon "Tempat Sampah"
  3. Tutup Chrome kamu dan buka lagi.

Oh iya, segera ganti password facebook Anda dan semua password yang anda miliki seperti email, blog, internet banking dan lain-lain. Takutnya virus ini sudah merekam password yang kamu ketik dan mengirimnya ke si "Hacker".

Mudah-mudahan virusnya sudah hilang, selamat mencoba, dan Semoga bermanfaat bagi kita semua.
ReadMore

 

Followers

TOP COMMENTATOR


English
French
German
Spain
Italian
Dutch
Japanese

Blog Stat

Rank Barudak Blogor